Pages

Ads 468x60px

Labels

Sabtu, 25 Agustus 2012

Jangan Bicara Kotor Karena Ucapanmu Adalah Do'a Bagimu

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِي Salam Blogger! Ketika hendak download video di youtube.com, sekilas Saya melihat banyak orang-orang mengeluarkan asumsi, pendapat, bahkan saling menghujat antara sikomentar satu dengan yang lainnya, Jangan Bicara Kotor Karena Ucapanmu Adalah Do'a Bagimu. Apa yang diperbincangkan disana? Adalah tentang Tuhan. Saya pikir penting jika postingan ini Saya bagikan, awalnya karena geli dan dengan perasaan kecewa juga akhirnya Saya ikut serta dengan memberikan beberapa komentar dengan sedikit berbagi informsi melalui apa yang Saya dapat disana dan tidak lepas disini sebabagai media tempat Saya berbagi. Nyok follow me bareng-bareng kita belajar.....

Jangan Bicara Kotor Karena Ucapanmu Adalah Do'a Bagimu

Pernyataan ini pernah dan sering Saya dengar ketika menghadiri suatu dakwah islam, atau tatkala hanya melintas saja, pernyataan itu seakan-akan telah lekat dalam hati, mulai dari SD-Perguruan Tinggi hingga saat ini Insya Allah Saya pribadi mengharamkan untuk bicara kotor, selain dari apa yang pernah Saya dengar tadi bahwa apa yang menjadi ucapan yang keluar itu merupakan do'a bagi-Nya, Saya juga berpikir perkataan kotor itu tidaklah penting dan manfaat diucapkan. Kenyataan, real-Nya..!, fakta tidak sedikit orang dengan sangat mudah mengucapkan sesuatu, hal atau apapun itu yang keluar dari mulut-Nya adalah kotor baik muda taupun tua, tidak sopan, dan mencerminkan seperti orang yang tidak terdidik. Suatu kebiasaan awal mula Saya berasumsi ini, mengapa? karena dengan suatu kebiasaan terjadi akibat bisa karena lingkungan, faktor ketidak tahuan, ikut-ikutan dan lain-lain akibatnya kita dengan gampangnya bilang "XXX lu..!," (sensor) hehe
Maksud dari Ucapanmu Adalah Do'a Bagimu adalah suatu nikmat yang diberikan oleh kita umat manusia, akan dipertanggung jawabkan kelak pada waktunya yakni akhirat, salah satunya adalah lisan, sudahkan kita menjaga dan mensyukurinya?. Saya sangat yakin diantara sobat sekalian pernah dan bahkan sering pasti mendengar perkataan tidak pantas terdengar amat jelas ditelinga sodara/i sekalian, coba pikir apa sih manfaatnya?. Saya adalah orang yang kecil untuk bicara ini, tapi karena Saya sendiri punya niat baik untuk meniadakan perkataan kotor itu untuk mulut ini Insya Allah perlindunga-Nya selalu sertai orang-orang yang sudah menanamkan niat baik dalam hati mereka karena Lillahi Ta'ala. Seperti Sabda Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam yang isinya “Barang siapa mampu menjaga apa yang terdapat antara dua janggut dan apa yang ada di antara dua kaki, maka aku jamin dia masuk surga." ( Muttafaq ‘alaih, dari Sahl bin Sa’ad). Jika jelek ucapanmu pasti jelek juga do'a bagimu, Naudzubillah..! Tapi jika baik perkataanmu ya pasti baik do'a bagimu dan itu menjadi bekal untuk kita nanti. Isya Allah..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Comments