Pages

Ads 468x60px

Labels

Selasa, 28 Agustus 2012

Free Download Ebook Islamic Creative Thinking


Free Ebook Islamic Creative Thinking - download buku, ebook gratis. Buku Islamic Creative Thinking, Saat ini, orang makin tahu bahwa kreativitas bahkan lebih penting ketimbang kecerdasan biasa. Kreativitas menentukan seberapa jauh kemajuan manusia baik sebagai individu maupun masyarakat. Proses kreatif sendiri bersumber dari pemikiran kreatif. Oleh karena itu, berpikir kreatif (creative thinking) merupakan keterampilan yang amat penting dalam hidup. Ini berati setiap orang dari latarbelakang agama atau budaya dapat menggapai kreativitas. Namun, faktor-faktor baik yang bersifat internal maupun eksternal memainkan peran penting dalam membentuk kepribadian seseorang dan, sebagai konsekuensinya memberikan batasan bagi kreativitas.

Buku ini adalah karya yang terbilang langka karena membahas berfikir kreatif melalui perspektif Islam. Dalam buku ini, anda dapat menemukan :

  • Konsep tafakkur sebagai langkah awal kreativitas.
  • Enam syarat metode kreatif Islam.
  • Penjelasan Al Qur’an tentang pelbagai gaya berfikir
  • Konsep ijtihad sebagai prinsip kreativitas Muslim
  • Integrasi metode kreatif Islam dan Barat

Inilah buku yang niscaya membantu setiap Muslim mengembangkan gaya berfikir kratif dan memanfaatkannya untuk membuahkan prestasi-prestasi gemilang.

Rekomendasi Ebook lainnya :

Selama ini kebanyak kalangan cenderung melihat kreativitas dalam kaitannya dengan kemajuan teknologi dan sains. Meskipun ini benar, jika tidak hati-hati, kita tidak akan memliki wawasan yang lebih komprehensif dan akurat tentang apa yang dimaksud dengan orang kreatif.

Sinopsis Ebook Islamic Creative Thinking


Umat muslim telah mengembangkan gagasan-gagasan yang mereka pinjam dari orang-orang Yunani dan India—yang mereka sendiri mengambil manfaat dari prestasi orang Nesir Kuno. Lebih dari seribu tahun gagasan-gagasan ini benar-benar dimanfaatkan oleh para pemikir Barat yang mengembangkan, memodifikasi, atau kadang-kadang melakukan dekontruksi dan kritik. Ini bahwa kemajuan Barat dalam bidang sains dan teknologi saat ini tidak lain daripada akumulasi prestasi manusia yang pada hakekatnya universal dan global.

Islam memandang berpikir sebagai sebuah rahmat ilahi yang bisa dinikmati oleh semua orang, terlepas dari fraksi keagamaan dan kelompok etnisnya. Ini menunjukkan bahwa Islam menolak gagasan tentang kreativitas yang terbatas pada sekelompok manusia yang dianugrahi kemampuan luar biasa. Kosenkeunsinya, Islam memandang berpikir dalam kaitannya dengan perbuatan yang terjadi dalam konteks tertentu sebagai akibat dari setiap jenis respons intelektual terhadap situasi tertentu. Jadi, berpikir adalah keterampilan, yang menuntut orang berusaha untuk menguasainya.

Free ebook - Free download ebook
Buku Islamic Creative Thinking, Penulis Jamal Badi dan Mustapha Tajdin

Islamic Creative Thinking

0 komentar:

Posting Komentar

 

Comments